Cara memasang / memasukkan game ke dalam blog

Memasukkan game ke dalam blog

Memasukkan game ke dalam blog
  Untuk memasukkan atau menambahkan sebuah game ke dalam blog sangatlah mudah, apa lagi jika anda memang paham betul atau paling tidak sedikit mengerti tentang html, anda bisa memasang game di bagian widget atau didalam posting dan dihalaman statis blog, yang perlu anda lakukan hanyalah  mengembed sebuah link game.

  Anda bisa mendapatkan berbagai macam link game dari beberapa situs penyedia game flash online seperti friv.com, a10.com dan beberapa situs game flash lainya, ngomong-ngomong apakah anda sudah tau cara untuk mengetahui sebuah link game di sebuah website? kalau belum tau silahkan simak tutorial berikut ini :

1. buka situs penyedia game flash seperti friv.com
2. pilih dan klik game yang anda suka
3. ( jika menggunkan browser Mozila ) klik kanan tepat disebelah game tersebut, pilih "Lihat informasi laman" klik bagian media kemudian copy link game tersebut.


4. ( jika menggunakan browser Chrome ) klik kanan tepat disebelah game tersebut, pilih "Inspect element" lalu tekan CTRL+F kemudian ketik .swf dan cari link game tersebut, jika sudah ketemu copy dan buka link tersebut di tab baru untuk memastikan apakah itu link yang asli.


  Udah pada tau kan cara liat link gamenya, nah link game ini lah yang bakal kita embed diblog kita untuk dijadikan permainan yang dapat dimainkan secara online diblog kita.

  Berikut cara-cara yang perlu anda lakukan untuk memasang game ke blog :

1. Login di blogger
2. Buat entri baru atau laman baru
3. Pilih HTML ingat HTML bukan compose
3. Copy Script dibawah ini
<object height="480" width="720"><embed src="http://s.funo.com/z/mechanics/mechanics.swf" FlashVars='id=90' width='720' height='480' allowScriptAccess='always' quality='high' type='application/x-shockwave-flash'></embed></object>

Keterangan :
Ubah angka yang berwana merah dan hijau untuk mengatur ketinggian dan kelebaran game.
Tulisan berwarna biru adalah link game, anda bisa menggantinya dengan link game lain yang anda suka.

Hasilnya akan menjadi seperti ini