Cara Mendapatkan Domain TLD (.com .net .org .biz .info .us) Gratis 2016 Unlimited

Pada kesempatan kali ini saya bagikan trik mendapatkan top level domain secara gratis 2015. Menggunakan top level domain atau disingkat tld pada alamat situs/ blog kita bisa dikatakan sangat penting karena dengan menggunakan layanan tld akan menyingkat alamat blog milik kita sehingga memudahkan pembaca mengingatnya.
hendisquar.blogspot.co.id -> hendisquar.com

tld%2Btop%2Blevel%2Bdomain.jpg

Keuntungan menggunakan domain TLD dibanding .heck.in
Keuntungan lainnya dengan menggunakan tld selain mudah untuk di ingat yaitu:
1. Meningkatkan reputasi blog karena blog terlihat lebih profesional. Bukan rahasia lagi kalau pengguna .blogspot.com maupun para sahabatnya di anggap sebagai blog spam, bahkan tidak boleh dijadikan sebagai referensi pada daftar pustaka.
2. Lebih mudah diterima Google Adsense, jika menggunakan blogger, kita setidaknya harus menunggu 6 bulan untuk dapat mengaktifkan tombol earning. Lebih SEO Friendly dan pastinya dapat meningkatkan posisi blog di search engine.
3. Karena keuntungan-keuntungan tersebut banyak para blogger yang beralih menggunakan tld pada alamat blognya. Namun sayangnya untuk dapat menggunakan domain tld tidaklah gratis, beberapa situs penyedia layanan top level domain membandrol harga domain tld terbaru 2015 berkisar US $ 10/ tahun atau jika di rupiahkan maka harganya 10x13.000= Rp 130.000/ tahun.
Sebenarnya harga tersebut tidaklah mahal tapi karena kebiasaan orang Indonesia yang suka gratisan jadi kalau ada yang gratis kenapa harus bayar, oleh karena itu saya bagikan trik mendapatkan tld untuk blogger gratis, berikut caranya :

1. pertama Klik Disini
2. Masukan alamat situs/ blog yang anda inginkan dan pastikan alamat tersebut tersedia dan belum digunakan oleh orang lain, kemudian pilih top level domain yang ingin anda gunakan apakah .com .net .org .biz .info .us
free%2Bdomain%2Bfactory.png
3. Masukan juga nama anda dan password serta email yang masih aktif lalu klik submit 4. Cek inbox email yang anda gunakan untuk mendaftar tadi dan periksa email yang berisi link konfirmasi pendaftaran domain tld anda
domain%2Btld%2Bgratis.png5. Selesai, silahkan login ke control panel domain tld baru anda
Jika anda memang serius dalam blogging baik sebagai penyaluran hobby dalam menulis atau bahkan menghasilkan uang dari internet maka saya sarankan mulai saat ini gunakanlah tld pada alamat situs/ blog anda. Salam Freebie XP